0053Energi memainkan peran penting bagi masyarakat modern untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik . Berbagai sumber energi telah dimanfaatkan dengan kuantitas dan kualitas yang meningkat; penerangan, peralatan rumah, komunikasi, industri, transportasi, dan bahkan benda buatan manusia di angkasa.Namun, tidak setiap orang memiliki akses yang cukup pada energi. International Energy Agency melaporkan bahwa lebih dari 1,4 miliar orang di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang, tidak memiliki akses kepada listrik, dan sekitar 2,7 miliar orang tidak memiliki fasilitas memasak yang bersih.

Selain itu, praktek produksi dan konsumsi energi masa lalu dan saat ini, tidak hanya telah memberikan manfaat pada manusia dan pembangunan, tapi sayangnya juga telah menyebabkan berbagai masalah sosial dan lingkungan.

Strategi masa depan untuk pengembangan energi harus menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang menempatkan aspek-aspek ekonomi, sosial, dan aspek lingkungan hidup dalam keseimbangan. Meningkatkan pemanfaatan energi terbarukan yang banyak dimiliki Indonesia dan negara berkembang adalah pilihan yang bijaksana. Ini juga harus didukung dengan tindakan efisiensi energi.

EnReachh didirikan pada 15 September 2011 di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas UIN Suska Riau sebagai bentuk kesadaran untuk membantu perwujudan energi yang berkelanjutan di masa depan. Dengan motto EnLightening PEOPLE, EnReach berkomitmen menjadikan sektor energi berkelanjutan sebagai media yang efektif untuk sebesar-besarnya kebaikan orang banyak.